Site Loader
FACEBOOK
Sukau Kayo, Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu

Pada tanggal 7 Maret 2020 terjadi tragedi petaka penambang emas tradisional di Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara atau lebih dikenal Tempat Wisata Goa Kacamata. Tragedi ini menelan 15 korban diantaranya 3 penambang emas meninggal dunia dan 12 lainnya dapat diselamatkan. Tragedi ini terjadi karena kekurangan gas oksigen di dalam lobang.

Pada tanggal 8 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Lebong, Bapak Bupati H. Rosjhonsyah, SIP., M.Si menginstruksikan kepada Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong untuk melakukan penyaluran bantuan kepada korban meninggal dunia. Penyaluran bantuan ini disampaikan oleh Asisten I Kabupaten Lebong, Bapak Jafri, S.Sos. Total Bantuan yang diberikan untuk korban meninggal dunia berupa Beras 15 kampil, Aqua Cup 15 Dus, Sarden 3 Dus, Mie Instan 15 Dus, Minyak Goreng 3 Dus.

Keesokan harinya, pada tanggal 9 Maret 2020, Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong kembali
melakukan penyaluran bantuan untuk korban yang selamat dari tragedi. Dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong, Bapak Reko Haryanto, S.Sos., M.Si. Total Bantuan yang sampaikan Beras 60 kampil, Aqua Cup 60 Dus, Sarden 12 Dus, Mie Instan 60 Dus, Minyak Goreng 12 Dus.

Sumber: Tim Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Galeri