Site Loader
FACEBOOK
Sukau Kayo, Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu

A. BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DESA SUKASARI KECAMATAN LEBONG SELATAN

Pada Tanggal 25 Maret 2020, terjadi bencana banjir di desa Sukasari kecamatan Lebong Selatan. Banjir ini, mengakibatkan sebagian area persawahan padi milik masyarakat menjadi gagal panen. Ada 5 Kepala Keluarga yang sawahnya terdampak banjir.

Pada tanggal 27 Maret 2020, Kepala Dinas PMD dan Sosial melalui Kasi Rehabilatasi Sosial “Bapak Sabirin, S.Sos” menyampaikan bantuan sembako kepada masyarakat yang area persawahannya terdampak banjir. Total bantuan yang disalurkan; Beras 15 kampil, Minyak Sayur 3 dus dan Mie Instan 15 dus.

Dokumentasi Penyerahan Bantuan Oleh Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong

B. PENDIRIAN POSKO PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID 19)

Pada tanggal 24 Maret 2020, Bupati Kabupaten Lebong “Bapak H. Rosjhonsyah, SIP. M.Si.” kembali memberikan instruksi melakukan Rapat Satgas Bencana untuk melakukan langkah pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid 19) khususnya di Kabupaten Lebong. Rapat Tim Satgas Bencana ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Kapolres dan Koramil Kabupaten Lebong. Hasil dari rapat tersebut adalah Pendirian Posko di dua titik yaitu Posko Covid 19 di Desa Air Dingin, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas. Adapun petugas yang diturunkan yaitu dari Dinas PMD dan Sosial, Badan Penaggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa & Politik, Dinas Kesehatan, Polres Lebong dan Koramil Kabupaten Lebong.

Tugas Satuan Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Lebong adalah

  • Petugas Melakukan Pemberhentian Kendaraan yang Baru Masuk dari Luar Kabupaten Lebong
  • Kemudian dilakukan penyemprotaan terhadap kendaraan dan penumpang
  • Melakukan pendataan terhadap seluruh warga/masyarakat yang akan masuk dan keluar Kabupaten Lebong
  • Warga yang berasal dari Daerah/Negara terdampak Covid 19 dilakukan pendataan dan pengawasan oleh perangkat desa dan dinas kesehatan

Sumber: “Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong”

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Galeri